Sukses


Man of The Match Bali United vs Madura United di BRI Liga 1: Jaja Disulap Jadi Playmaker yang Memesona

Bola.com, Bantul - Madura United sukses membuat luka bagi Bali United setelah berhasil menang tipis 1-0 pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (9/12/2021). Selama 90 menit, sebenarnya ada beberapa pemain yang mencuri perhatian, terutama di Madura United.

Mereka adalah M. Ridwan, Dodi Alekvan, dan Hugo “Jaja” Gomes. Ketiganya tampil apik saat membenamkan Serdadu Tridatu. Tanpa mengesampingkan pemain lain, predikat man of the match layak diberikan kepada Jaja.

Posisi aslinya adalah penyerang. Namun, oleh sang arsitek Fabio Araujo, posisinya diubah menjadi playmaker alias gelandang serang.

Sejak menit pertama, dia kerap merepotkan barisan pertahanan Bali United. Layak juga Jaja dianggap sebagai gelandang yang memesona. Apalagi berkat sepakan kerasnya dari kotak penalti, kemenangan untuk Laskar Sapeh Kerap tercipta.

Bukan dia yang mencetak gol, tapi Haris Tuharea pada menit ke-71. Sepakan Jaja mengenai tiang gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan. Bola rebound pun berhasil dimanfaatkan dengan sempurna oleh Tuharea.

Meskipun tidak menciptakan tembakan akurat ke gawang, namun Jaja berhasil melakukan dua intersep dan 24 operan sukses. Fabio Araujo pun senang dengan penampilan anak asuhnya tersebut yang kebetulan sama-sama berasal dari Rio De Janeiro tersebut.

“Saya buat Jaja beradaptasi di posisi lain sebagai gelandang serang,” ucap pelatih Madura United itu singkat.

2 dari 3 halaman

Beradaptasi Cepat

Menurut Fabio, adaptasi Jaja pun cepat sebagai seorang gelandang serang. Inilah yang dia inginkan untuk Madura United. Semua pemain diharapkan bisa beradaptasi cepat dengan gaya permainannya.

Sebaliknya dia juga harus beradaptasi dengan pemain yang lebih dulu berada di Madura United.

“Dia cepat adaptasi sebagai gelandang serang. Semua (pemain) harus lebih baik di posisinya. Saya juga harus lebih baik di setiap pertandingan,” beber Lefundes.

“Tadi dia tampil bagus dengan pergerakan dan passingnya. Tembakannya juga bagus sehingga gol bisa tercipta dari kontribusinya,” tutupnya.

3 dari 3 halaman

Posisi Madura United di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer