Sukses


BRI Liga 1: Persib Tahan Imbang Bali United, Bojan Hodak Bicara Pertahanan Tim dan Aksi Pemain Asing Baru

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, menilai penampilan anak asuhnya saat berhadapan dengan Bali United pada laga pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024 memperlihatkan progres yang positif.

Persib Bandung dan Bali United bermain imbang tanpa gol saat berhadapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (3/8/2023). Ini menjadi laga pertama Bojan Hodak memimpin langsung tim Maung Bandung.

Pelatih asal Kroasia ini pun menyebut pertahanan Persib kini lebih tangguh jika dibandingkan dengan sebelumnya. Sebagai bukti, beberapa kali serangan Bali United mampu diantisipasi dengan baik oleh barisan pertahanan Maung Bandung.

"Jika dibandingkan dengan empat pertandingan sebelumnya, kalian melihat hari ini lebih baik atau tidak? Mereka tidak kemasukan hari ini dan mereka juga bisa membuat beberapa peluang," ujar Bojan Hodak setelah laga kandang Persib Bandung itu.

 

2 dari 5 halaman

Pujian untuk Levy Madinda

Selain itu, sektor penyerangan Persib Bandung juga tampil apik, termasuk gelandang asing baru, Levy Madinda. Pemain asal Gabon ini mampu memberikan warna berbeda dalam serangan Persib.

Akselerasinya sebagai gelandang serang berhasil membuat pertahanan lawan kewalahan. Namun, Bojan mengungkapkan Levy Madinda masih butuh waktu untuk memahami permainan tim.

"Levy masih belum terlalu memahami permainan tim dan masih butuh latihan. Namun, dari hasil latihan, pertahanan kami terlihat sangat bagus," terangnya.

3 dari 5 halaman

Respek Terhadap Bali United

Arsitek tim berusia 52 tahun itu menaruh hormat kepada Bali United. Menurut pelatih anyar Persib Bandung itu menyebut tim berjulukan Serdadu Tridatu merupakan tim kuat dan dihuni pemain-pemain berkualitas.

"Saya rasa, kami juga harus respek terhadap Bali United, karena mereka salah satu tim terbaik di liga," ujar Bojan Hodak.

"Selama bermain 90 menit, mereka membuat dua peluang melalui situasi set-piece dan satu memanfaatkan kesalahan tim kami," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Pujian untuk Eber Bessa

Satu di antara yang menjadi sorotan Bojan Hodak adalah peran Eber Bessa di lini tengah dan membantu penyerangan Bali United. Pemain berusia 31 tahun itu menjadi kunci permainan Bali United lewat umpan-umpan akuratnya.

"Mereka tim yang bagus, terutama di lini tengah. Pemain bernomor punggung 10 karena mengirimkan beberapa final pass yang akurat ke sisi sayap kiri dan kanan," pujian dari Bojan Hodak.

"Namun, kami cepat menutup pergerakannya dan karena itu kami harus respek terhadap mereka. Kami bertahan dengan sangat bagus, menutup ruang yang berbahaya," lanjut pelatih Persib Bandung berusia 52 tahun itu.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer