Sukses


Erik ten Hag Menilai MU Mendominasi Laga Kontra Chelsea: Kalah karena Kesalahan Individu Saja

 

 

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) takluk 3-4 dari Chelsea dalam laga pekan ke-31 Premier League di Stamford Bridge, Jumat (5/4/2024) dini hari WIB. Manajer MU, Erik ten Hag, menyebut timnya tampil dominan dan kalah karena kesalahan individu.

MU sudah tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan empat menit. Bahkan mereka tertinggal 0-2 dalam waktu 20 menit pertama.

Conor Gallagher mencetak gol pembuka untuk The Blues pada menit keempat dan Cole Palmer menggandakan keunggulan melalui titik putih pada menit ke-19.

MU sebenarnya berhasil melakukan comeback. Alejandro Garnacho mencetak brace pada menit ke-34 dan 67'. Bruno Fernandes juga mencetak gol pada menit ke-39. Namun, mimpi buruk bagi MU datang pada masa injury time.

Cole Palmer mencetak dua gol lagi, yang memastikan dirinya mencetak hattrick dalam laga ini, dan membawa Chelsea menang 4-3 atas MU. Kemenangan di depan mata The Red Devils direnggut begitu saja.

Kendati pada akhirnya MU harus menelan kekalahan, Erik ten Hag menyebut pertandingan tersebut sebagai laga yang fantastis.

"Bagi pihak netral, ini adalah pertandingan yang luar biasa. Pertandingan sepak bola yang fantastis dengan kualitas yang luar biasa," tegas manajer MU itu.

 

 

2 dari 5 halaman

Dominan, tapi Kesalahan Individu Jadi Kerugian

Menurut Erik ten Hag, penampilan MU cukup baik. Dengan keberhasilan comeback sebelum akhirnya kena comeback lagi, MU memperlihatkan permainan dominan.

Sayangnya, ada kesalahan-kesalahan individu yang membuat hasil akhir tak lagi berpihak kepada The Red Devils.

"Manchester United mendominasi pertandingan, tetapi kami melakukan kesalahan individu yang membuat kami kehilangan pertandingan," ujar Erik ten Hag.

"Kami harus belajar dari hal ini. Ketika Anda menjadi pemain MU, Anda seharusnya sudah tahu bagaimana menghadapi keadaan ini."

"Saya menikmati cara tim saya bermain, itu fantatis. Kami mendominasi bola, kami mendominasi lawan," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Kehilangan 5 Poin dalam 2 Laga Terakhir

Erik ten Hag juga menyadari bahwa dua pertandingan terakhir bukanlah hasil yang ideal bagi MU, di mana MU bermain imbang 1-1 dengan Brentford dan kalah 3-4 dari Chelsea.

Padahal The Red Devils punya target untuk tampil di Liga Champions, yang kini semakin sulit karena MU masih jauh dari posisi empat besar.

"Dalam lima hari kami kehilangan lima poin. Itu tidak bisa diterima. Kami harus punya standar tinggi jika ingin bersaing di Liga Champions," ujar Erik ten Hag.

 

4 dari 5 halaman

Sulit Finis di Empat Besar?

Bicara mengenai target empat besar agar MU bisa kembali ke Liga Champions, Erik ten Hag menjawab: "Saya tidak tahu. Saya harus melihat lagi peringkatnya. Poin akan lebih mahal."

"Sangat mengecewakan kami melakukan ini dan membuat keputusan yang salah. Kami kehilangan pertandingan yang seharusnya telah kami menangkan. Sebagai sebuah tim, kami harus mengatasi hal ini," tegas Manajer MU itu.

MU akan menghadapi Liverpool dalam laga selanjutnya, Minggu (7/4/2024) malam WIB. Erik ten Hag percaya timnya masih punya karakter untuk kembali meraih kemenangan.

"Tim akan berada di sana pada hari Minggu. Mereka memiliki karakter. Mereka menunjukkannya hari ini, berjuang keras untuk memenangkan pertandingan," ujarnya.

Sumber: BBC Sport

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • SportBites

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer